1 Positif, Tubuh 9 Pemain Atletico Madrid Lain Bentuk Antibodi Covid-19

pemain Atletico Madrid1

TOPMETRO.NEWS – Kabar pemain Atletico Madrid, ada baik ada buruk. Fullback Renan Lodi dinyatakan positif terjangkit Covid-19 setelah menunjukkan gejala sepanjang Maret 2020. Sementara sembilan orang pemain lain juga terpapar virus mematikan itu, namun kini sudah membentuk antibodi.

Pemain Atletico Madrid Tes Kesehatan

Seperti kesebelasan lain, pemain Atletico Madrid menggelar tes kesehatan pada Rabu 6 Mei 2020. Seluruh personel tanpa terkecuali, wajib mengikuti tes kesehatan itu. Sebab, Los Rojiblancos akan menggelar latihan dalam waktu dekat.

pemain Atletico Madrid1
foto | liputan6

Masih Terpapar Corona

Disiarkan spiritriau dari Football Espana, Sabtu (9/5/2020), Renan Lodi menjadi satu-satunya pemain yang masih positif terpapar virus Corona Covid-19. Sementara sembilan orang pemain lain, tubuhnya berhasil membentuk antibodi terhadap virus tersebut.

Renan Lodi memang sempat menunjukkan gejala Covid-19 pada Maret lalu, yakni suhu tubuh di atas normal. Namun, pesepakbola berkebangsaan Brasil itu tidak menjalani tes apapun. Pemain berusia 22 tahun itu kini sudah tidak memiliki gejala, tetapi justru dinyatakan positif.

Sebetulnya, Atletico Madrid tidak mengungkap sama sekali identitas pemain atau hasil tes. Namun, media-media Spanyol berhasil mendapatkan bocoran. Renan Lodi disebut-sebut sudah membawa virus tersebut di tubuhnya sejak laga tandang ke Stadion Anfield, 12 Maret 2020.

BACA ARTIKEL ANDA | Untung Ada TNI, Bersama Warga, NKRI Utuh Terjaga

Sesuai standar protokol, Renan Lodi kini harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

Sementara pemain lainnya harus bersiap untuk mengikuti latihan.

Atletico Madrid menjadi tim papan atas Liga Spanyol pertama yang pemainnya dinyatakan positif Covid-19.

reporter  | Dpsilalahi

sumber/foto | spiritriau/pixabay/Football Espana

Related posts

Leave a Comment